Pustakawan Hayatan Thayyibah Mendapat Juara 3 Duta Baca Tingkat Jawa Barat

Pustakawan Hayatan Thayyibah Miladia Fatimah Nur Safitri Mendapat Juara 3 Duta Baca Tingkat Jawa Barat. Sebelumnya seleksi dilakukan untuk memilih 54 orang terbaik dari 300 orang di seluruh Jawa Barat. Miladia lulus seleksi tersebut, lalu pada tanggal 10-12 Maret berangkat ke Hotel Lingga Bandung untuk seleksi selanjutnya.



Di hari pertama tanggal 10 Maret 2020, pertama-tama, dilaksanakan upacara bersama pustakawan DISPUSIPDA (Dinas perpustakaan dan kearsipan daeeah) Provinsi Jawa Barat, lalu dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan industri duta baca 2020 ke Biofarma Bandung dan ke Gedung Sate. Di Gedung Sate, secara mengejutkan mereka bertemu dengan Gubernur Jawa barat Bapak Ridwan Kamil. Mereka lalu foto bersama sebelum akhirnya check in ke Hotel Lingga, dan pada malam harinya berkumpul di Ballroom Hotel untuk mendapat arahan dan juga materi dari Dewan Juri.



Di hari ke-2, dilakukan tes tulis 50 soal kepustakawanan dan 50 soal pengetahuan umum, dilanjutkan dengan presentasi mengenai program literasi yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan. Di malam hariinya, diumumkan 24 besar, lalu dilanjut dengan Tanya jawab secara acak.

Di hari ke-3, persiapan untuk grand final Duta Baca Jawa Barat 2020, peserta diperkenalkan satu persatu, dilanjutkan dengan pengumuman lolos 12 besar. Di hari yang sama setelah pengumuman 12 besar, diadakan sesi tanya jawab terbuka yang diajukan oleh dewan juri untuk memilih juara favorit. Sesi ini dilakukan di depan audience, pustakawan DISPUSIPDA Jawa Barat, tamu undangan, keluarga yang hadir, Duta Bahasa, Duta Genre, dan Duta Baca Jawa Barat tahun sebelumnya.

Akhirnya kejuaraan pun diumumkan dari mulai juara favorite hingga juara pertama, dan Alhamdulillah Milla berhasil meraih Juara 3. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan hadiah. Mila mengaku bangga atas pencapaian nya. Mila bahkan tidak menyangka bisa masuk 54 besar. Pihak sekolah pun tentunya bangga atas pencapaian yang didapat Mila dan berharap Mila bisa terus maju menjadi lebih baik.


Jl. Karamat No.123 Sukabumi Jawa Barat 43122.
info@smahatoy.sch.id
0266-229851, 231708